Sabtu, 09 April 2011

Jika Penyakit M (Malas) Datang berkunjung..

Diposting oleh Noir Mademoiselle II di 14.22.00
Tugas Kuliah Numpuk, Laporan ape lagi, Kamar berantakan, Baju belum di cuci, mau ngebaca Diktat ga ke baca”, ngelipat baju blum.. Aaaaa Tidak!!
Semua itu gara” PenyakiT MALAS. Bhh kam, kalau Penyakit yang satu ini dah datang..  dijamin deh, semua pekerjaan bakal terlantar. Contohnya Aku, . aku tuu orangnya malasan.. makanya aku benci banget kalo penyakit nii dah datang.. Aku gag tahu lagi dehh gmna caranya supaya ngebuat aku gag malas… huhu.. kdg My boyfriend suka marah” ma aku, karena aku malas banget makan. Habis gimana yaa,, kalau dah dikamar, dan dah dalam Posisi Mantebh, rasanya malas banget bangun. Padahal tuu perut dah berdangdut ria, tapi tetep aja malas.. haha..
Sekarang malas sudah pergi jaus sejauh mungkin dari aku. Gara” aku coba praktkn TIpS buat Ngusir MAlas….  Nah Sekarang aku mau Share Tips itu. Sapa tau aje,, tuu Tips bsa berguna bt orang banyak. Kan berpahala aye jadinye.. Amien.. Amien^o^
Ok deh, langsung ja kita Lihat..
1.       Membasuh muka/mandi/wudhu ketika kantuk menyerang.
2.       Mengubah posisi duduk ketika membaca. Misalnya dari duduk berubah menjadi berdiri, Tapi jangan dari duduk terus berbaring, yang ada kamu langsung terlelap tidur.
3.       Berpindah dari ruang baca ke kamar yang lain. Kalau sebagai anak kos bisa disiasati, berpindah dari kamar kita ke beranda kos, ruang tamu atau bahkan bisa juga ke dapur.
4.       Menghirup udara yang segar dengan cara berdiri di dekat jendela atau membuka jendela-jendela kamar lain untuk menambah kesegaran. Sebagai anak kosT bisa disiasati dengan menciptakan aroma terapi, misalnya dengan menyemprot ruangan dengan wangi-wangian dan jika ada kipas angin, bisa  menyetel kipas untuk menyebarkan wangi-wangian tersebut ke segala ruang. Karena mungkin tidak semua anak kos mempunyai jendela kamar.
5.       Berjalan-jalan sebentar di sekeliling rumah. Bisa diganti dengan kegiatan yang lain misalnya nyuci pring atau kegiatan yang lain yang bisa menggerakkan otot-otot kita. Kalu aku sii biasanya ngedance ala sendiri.. hihi
Itung” membasmi kalori.. iya gag??
6.       Hijrah ke kamar teman buat Berbincang-bincang sebentar.
7.       Berdiri membuat secangkir kopi, teh, susu atau  juice untuk menghilangkan kebosanan dan menjernihkan akal.
8.       Kamu bisa bikin cttan MOtivasi supaya gag malas..
Kalu aku cii ngebikinY kaya gambar di bawah ini..


Itu dia beberapa tips agar kita bisa terjauh dari penyakit malas. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi kita semua. Amien..
Sayonara,  Malas…

0 komentar:

Posting Komentar

 

Noir Mademoiselle II Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei